Rabu, 24 Maret 2010

Microsoft Siapkan Internet Explorer 9 versi Beta



Microsoft telah membuka rahasia soal Internet Explorer 9 dalam konferensi MIX10 di Las Vegas. Menurut general manager IE, Dean Hachamovitch, Microsoft berencana untuk meluncurkan browser baru Internet Explorer 9 ini termasuk support untuk HTML5, akselerasi grafis dan text dan engine JavaScript yang baru, yang support processor multi-core.

“Internet Explorer 9 merupakan browser pertama yang mengambil pola web standard yang digunakan developer dan menjalankannya di PC modern melalui Windows.” ungkap Hachamovitch. Menurut Microsoft, IE9 menyesuaikan dengan spesifikasi HTML5, termasuk CSS3, Scalable Vector Graphics (SVG), XHTML parsing, audiodan video menggunn code standard H.264/MPEG4 dan MP3/AAC.

Microsoft mengatakan akan secara aktif mempromosikan Library Internet Explorer 9 yang dipaket dengan Visual Studi 2010 dan ASP.NET MVC 2. Microsoft juga merilis software development kit untuk Open Data Protocol (OData), HTTP, dan system berbasis Atom yang kompatibel dengan sejumlah bahasa pemrograman dan platform termasuk .NET, Java, PHP, Objective-C dan JavaScript.Developer dapat men-download Internet Explorer 9 Platform Preview dan dapat membuat code baru selama 8 minggu sebelum Internet Explorer 9 versi beta dirilis.(h_n)

sumber :www.beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar